oleh

Didominasi Wajah Baru, Ketua DPW PKS PB Prioritaskan Tambah Kursi di Pemilu 2024

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com –DPW PKS Papua Barat melantik Pengurus DSW, DPW, dan MPW PKS Papua barat masa bakti 2020 – 2025, Sabtu (20/2/2021) di Sekretariat DPW PKS Papua Barat, Jalan Swapen Perkebunan Manokwari.

Ketua DPW PKS Papua Barat terpilih, Syaiful Maliki Arief menyampaikan bahwa kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelumnya. Di masa pandemi pengurus harus dapat membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelumnya, jangan berada di zona nyaman. Di masa Covid-19 ini, seluruh pengurus harus dapat berkontribusi membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat,” terang Syaiful memulai arahannya.

Syaiful menambahkan, pengurus yang baru harus fokus pada dua hal yang juga merupakan bagian dari hasil Munas PKS lalu.

Yaitu, menambah jumlah kader PKS secara signifikan dan menambah perolehan kursi di parlemen sebanyak-banyaknya.

“Oleh karenanya, kerja para pengurus harus fokus pada dua hal tersebut. Kader nambah, elektoral menang, namun penambahan kursi juga menjadi prioritas kerja pengurus,”kata Syaiful.

Dirinya mengaku dalam waktu dekat  bersama pimpinan DPW, MPW akan melakukan kunjungan ke DPD-DPD untuk memberikan support dan pendampingan persiapan pemenangan pemilu 2024, sehingga ada penambahan kursi di semua daerah, wilayah dan pusat.

Pelantikan Pengurus yang dibacakan oleh M. Suhfi Majid, selaku Sekretaris BPW Indonesia Timur. Berdasar pada SK nomor 078.PW-DPP-PKS/2021 tentang Struktur dan Kepengurusan Wilayah Partai keadilan Sejahtera Papua Barat Masa bakti 2020 – 2025 menetapkan Struktur kepengurusan dengan susunan sebagai berikut:

Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief, Sekretaris Umum Imam Muslih, Bendahara Julianti Ningsih.  Ditambah beberapa bidang seperti Bidang Kaderisasi, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga,Bidang Kepemudaan dan Kepanduan, Bidang Hukum, Kebijakan Publik, dan Ketenagakerjaan, Bidang Desa, Tani, dan Nelayan, Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi, Bidang Pembinaan Umat dan Dakwah, Bidang Pemenangan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepada Daerah, Bidang Humas.

Di kepengurusan kali ini separuh komposisi diisi oleh wajah-wajah baru dan berusia muda. Beberapa nama lama tetap menduduki posisi strategis seperti sekretaris umum, ketua bidang BPU, BP3, Kepemudaan, dan BPKK. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini