oleh

Debat Publik, KPU Pegaf Hadirkan 5 Panelis dari Unipa

Pegaf,Linkpapuabarat.com – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Pegunungan Arfak, merencanakan debat publik tanggal 10 November 2020. Kantor DPRD Pegaf, menjadi tempat pelaksanaan debat tersebut.

“Kita sedang siapkan debat publik, dengan 5 panelis dari Universitas Papua Manokwari dan satu moderator dari pemprov Papua Barat,” jelas Komisioner KPU Pegaf, Yusak Saroy, Kamis (5/11/2020).

Menurut dia agenda debat publik direncanakan dua kali, sesuai Peraturan KPU. Untuk itu, rencana ini masih akan dikoordinasikan dengan KPU provinsi Papua Barat.

“Kita akan minta petunjuk. Kalau demikian, debat publik yang kedua akan digelar di Manokwari,” jelasnya lagi.

KPU Pegaf saat ini tetap memantau kampanye pasangan calon Yosias Saroy-Marinus Mandacan (YOSMAR). Terutama penerapan protokol kesehatan saat kampanye berlangsung.

“Sesuau PKPU Nomor 13, jumlah peserta kampanye tak boleh lebih dari 50 orang, wajib masker dan juga menjaga jarak serta mencuci tangan. Kami pantau hingga 5 Desember nanti,” tegasnya.

Di daerah itu, terdata 33 ribu lebih pemilih tetap dengan 166 TPS. diharapkan semua warga yang masuk DPT menyalurkan hak pilihnya saat pemilihan nanti.

KPU juga bersinergi dengan Bawaslu dan aparat TNI/Polri, dalam upaya sosialisasi yang sudah dimulai Jumat pekan lalu di Anggi. Sosialisasi ini akan digelar di 10 distrik yang ada di kabupaten Pegaf.

“Sistem rekap suara saat pemilihan juga berubah. Tidak lagi rekap manual dari PPS, PPD dan diantar ke KPU. Hanya cukup dengan foto formulir C Plano dan upload ke sistem,” tutup Yusak. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini