oleh

Dave Fikarno Pimpin Kosgoro 1957, Papua Barat Siapkan Kader jadi Pengurus

CIREBON, Linkpapuabarat.com – Dave Akbarshah Fikarno terpilih secara aklamasi memimpin Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong (Kosgoro) 1957. Dave terpilih dalam mubes yang digelar di Cirebon, Minggu (7/3/2021).

Dave akan memimpin Kosgoro untuk periode 2021-2026. Salah satu misi organisasi yang dibawanya adalah memberdayakan seluruh kader dalam peran Kosgoro.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Papua Barat Dedy S May menyambut baik terpilihnya Dave. Ia menilai Dave sebagai sosok ideal untuk memimpin Kosgoro, meskipun sebelum mubes sempat bermunculan sejumlah nama tenar. Termasuk Asiz Syamsudin yang merupakan Wakil Ketua DPR RI.

“Dengan proses yang cukup dinamis dari sebelum mubes hingga pelaksanaan mubes yang tetap menjunjung tinggi kegotong-royongan yang merupakan ciri dari Kosgoro. Kita berharap di kepengurusan yang baru, kepemimpinan ketua umum bisa mencapai target-target capaian organisasi sebagai ormas yang mendirikan Golkar,” ungkap Dedy saat mubes.

Dikatakannya, komunikasi antara kepengurusan dan daerah harus tetap terjalin seperti yang telah berlangsung selama ini. Yang terpenting adalah bagaimana kader kader di daerah diakomodir dalam kepengurusan.

“Situasi seperti ini harus dipupuk dan dikembangkan agar nantinya ada capaian prestasi baru. Termasuk juga ada perwakilan pengurus dari Indonesia timur di kepengurusan PPK Kosgoro 1957 periode 2021-2026. Perlu juga memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik di daerah agar berproses untuk menjadi pengurus di tingkat nasional,” jelasnya.

PDK Kosgoro 1957 Papua Barat telah menyiapkan nama agar nantinya masuk menjadi pengurus PPK Kosgoro 1957. Diharapkan kehadiran kader dari seluruh daerah di kepengurusan baru, akan semakin menguatkan organisasi.

“Di Papua Barat kami sudah menyiapkan kader untuk diakomodir di pusat. Tentu saja kami usulkan kader kader potensial,” jelas Dedy. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini