oleh

Dari Sidang Jemaat ke -XI GKI Pniel Banjar Ausoy, Bupati titip 4 pesan penting

BINTUNI, Linkpapuabarat.com-Bupati Teluk Bintuni dalam sambutan tertulisnya dibacakan Plt Sekda, Drs Frans N Awak mengajak warga jemaat mengawali agenda tahun 2021 dengan ungkapan syukur dan semangat yang baru.

” Mari kita awali tahun 2021 dengan semangat baru dan ungkapan syukur, semoga penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama warga jemaat dalam melaksanakan tugas penggilan gereja sesuai Tema : Bersekutu, bersaksi dan melayani untuk membangun GKI Pniel banjar Ausoy, yang mandiri, dewasa dan misioner,” kata bupati dalam sambutan tertulisnya pada acara Sidang jemaat ke – XI GPI PNIEL di kampung Banjar Ausoy, distrik Menimeri, SP 4, sabtu (16/1/21).

Bupati memberi apresiasi bagi warga jemaat yang selalu melibatkan pemerintah daerah dalam setiap program kerja yang dilaksanakan. Bupati juga salut dengan sikap toleransi yang ditunjukkan warga jemaat GPI PNIEL Banjar Ausoy yang bisa berbaur dengan warga lainnya dari berbagai suku, agama dengan rukun.

Pada kesempatan tersebut, bupati menitipkan 4 pesan bagi warga jemaat
GPI PNIEL Banjar Ausoy.

Pertama, Gereja dan pemerintah itu adalah mitra. Kedua, program yang disusun oleh gereja itu melibatkan jemaat, diharapkan setiap momen kengiatan yang dilakukan oleh gereja harus melibatkan pemerintah agar bisa memberikan arahan, pembinaan kepada semua jemaat.

Ketiga, berhubung Teluk Bintuni dihuni berbagai macam suku, agama dan budaya, semua warga jemaat diharapkan selalu menjaga sikap toleransi antar umat beragama dalam setiap tugas dan pelayanan. Terakhir pemerintah Teluk Bintuni berjanji akan selalu mendukung setiap program kerja lemmbaga keagamaan yang ada di kabupaten ini.

“Kami berharap bantuan yang turun di setiap tempat Ibadah, agar bisa digunakan secara baik, agar memberikan kepercayaan kepada kita semua”

Apa bila bantuan itu dipake dengan baik, pemerintah juga melihat dan menilai, kita juga memperhatikan untuk bantuan-bantuan selanjutnya.

“Agar sidang ini berjalan dengan baik, apa yang sudah ditetapkan, dalam tugas-tugas pelayanan, sesuai dengan rencana kerja yang diserahkan oleh Sinode kepada klasis dan jemaat, apapun yang di hasilkan adalah untuk peningkatan pelayanan, penigkatan iman dan takwa kepada tuhan yang maha kuasa,” kata Plt Sekda mengakhiri sambutan tertulis bupati. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini