oleh

Dari HUT PWI Teluk Bintuni, Begini Peran Pers di Mata Matret Kokop

BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Teluk Bintuni ke-2 dirayakan sederhana di ruang pertemuan RRI Bintuni, Selasa (9/3/2021). HUT kali ini bertemakan “Bangkit dari Pandemi Pers Sebagai Akselator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi,”.

Acara dihadiri oleh pengurus dan anggota PWI Cabang Teluk Bintuni. Banyak pesan pesan pers dalam hajatan ini.

Ketua PWI Teluk Bintuni Fideles Wiran yang diwakili oleh Sekretaris PWI Muris Muhamad mengatakan, PWI adalah profesi organisasi wartawan yang lahir sejak era kemerdekaan. PWI lahir pada 1946 di Surakarta.

Sejak kemerdekaan PWI sudah menunjukkan peran. Peran PWI saat ini adalah mengawal bersama-sama jalannya pemerintahan. Memberi masukan, mengontrol dan menjadi corong rakyat.

Di Teluk Bintuni PWI hadir pada masa pemerintahan Ir Petrus Kasihiw dan bapak Matret Kokop SH pada 9 Maret 2019. Di era tersebut, PWI mendapat perhatian lebih dan bisa bersinergi membangun daerah.

“Ada belasan media yang tergabung dalam wadah PWI Teluk Bintuni. Saya juga berharap ada saudara-saudar kita dari 7 suku menjadi seorang wartawan. Kami siap menggembleng untuk menjadi seorang wartawan. Karena belum ada saudara kita dari 7 suku yang berprofesi sebagai wartawan,” ujarnya.

Terpisah Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran, menyampaikan, PWI berharap dukungan serta sinergitas semua pihak. Agar pers di Bintuni benar benar bisa menjalankan fungsi dalam mengawal pembangunan.

“Marilah kita bergandengan tangan mengawal pembangunan dalam tupoksi kita masing-masing di negeri Sisar Matiti tercinta ini,” katanya.

Wakil bupati Matret Kokop dalam kesempatan itu mengatakan, PWI telah menunjukkan kontribusinya selama ini. PWI berperan besar dalam menginformasikan berbagai bidang.

Mulai dari kegiatan politik, pemerintahan dan sebagainya. PWI juga sudah sangat membantu dalam menginformasikan capaian capaian pembangunan di Teluk Bintuni.

Ke depan pers harus lebih banyak menyampaikan berita pembangunan. Agar pers terus mengedukasi masyarakat. Dan mendorong tumbuhnya kesadaran publik untuk berkontribusi dalam pembangunan di Teluk Bintuni.

HUT PWI dihadiri turut dihadiri Kabag Ops Polres Teluk Bintuni Kompol MT Baraweri, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1806/Teluk Bintuni, dan Letkol INF Kedek Abriawan diwakili oleh Pasi Kodim 1806/Teluk Bintuni Intel Lettu Inf Seftyan. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini