oleh

Dandim: Dalam bertugas, profesionalisme jangan sekedar teori

Manokwari,Linkpapuabarat.com– Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajarannya, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan tersebar TA 2020, di gedung Serbaguna, Kampung Desay Distrik Prafi, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 1901/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga, diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan seluruh anggota satuan teritorial, khususnya prajurit Kodim 1801/Manokwari, dengan diberikan materi Metode Binter, 5 Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Terorisme, dan Penanganan Bencana di wilayah.

“Selaku garda terdepan aparat kewilayahan, Babinsa wajib meningkatkan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tuntutan tugas kedepan. Seorang aparat teritorial harus mempunyai kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, profesionalisme aparat tidak semata-mata sekedar teori saja tetapi praktek di lapangan juga ikut berperan besar dalam menunjang keberhasilan setiap tugas.

“Melalui kegiatan ini, tingkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan program di lapangan, sehingga dapat membentuk ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI AD,” tandas Dandim.

Dirinya berharap Personel Kodim 1801/Manokwari bisa meningkatkan kemampuan sebagai Aparat komando kewilayahan dalam Aplikasi Program di lapangan.

“Nantinya kegiatan tersebut bisa membentuk Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Dandim.

Hadir sebagai Narasumber dr.Alwan (Dir RS Pratama),Jaka Mastuti,SP(Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan pemda mkw),Dewi ukurop,Amd (Kapuskesmas Prafi),dr.Rumondang Naibaho (dokter RS Pratama),Master Sirait,S.R.(Plt KA Kampung Desay),dan Niko Kamodi(Tokoh masyarakat).
(Rls/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini