oleh

Cerita Philip Mirino, Anggota Polres Manokwari yang Ukir Prestasi di Ring Tinju

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Salah satu anggota Polres Manokwari, Bripda Philip Mirino mengukir prestasi di kejuaraan tinju yang digelar oleh Yayasan Pino Bahari 20 Maret lalu. Kejuaraan bertajuk Bali Boxing Day II itu Philip menyabet gelar di kelas 60 kg elite pria.

Philip Mirino menceritakan bagaimana ia menyalurkan bakat bertinjunya di tengah seabrek tugas sebagai anggota Polri. Philip mengaku tak sulit membagi waktu.

“Saya memang dari kecil minat ditinju, lalu masuk PPLP Papua Barat dan ikuti event-event nasional seperti kejurnas. Selama ini saya ikut latihan di sasana di Manokwari setelah lepas dinas. Setidaknya seminggu latihan 3 kali atau latihan sendiri yang penting ada pergerakan,” ungkap Mirino, Jumat (9/4/2021)

Mirino yang sehari-hari bertugas di Sat Pol Air ini mengatakan Juli mendatang dia akan kembali mengikuti event tinju nasional di Medan. Dia berpesan agar anak-anak muda dapat meraih apa yang dicita-citakan asalkan dapat terhindar dari pengaruh buruk.

Dari capaian personelnya tersebut, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan mengaku akan mendukung Philip mengikuti event-event nasional.

“Polres Manokwari akan memberikan dukungan bagi anggota yang berprestasi dalam mengikuti event-event. Termasuk memberikan waktu khusus untuk melakukan persiapan-persiapan. Selama kegiatan yang diikuti baik pasti kami akan mendukung,” tutup Kapolres.(LPB 3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini