oleh

Bupati Pit Kasihiw Serahkan Satu Unit Mobil Damkar ke BPBD

Bupati Pit Kasihiw Serahkan Satu Unit Mobil Damkar ke BPBD

BINTUNI- penyerahan kunci mobil Danker, mobil pemadam kebakaran , di halaman kantor bupati.

Bupati kabupaten Teluk Bintuni, Pit Kasihiw menyerahkan kunci satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Melianus Naa, di halaman kantor bupati, Senin (14/9/20).

Dana pembelian 1 unit mobil damkar tersebut bersumber dari APBD 2020.

“Saya perintahkan agar segera membeli dankar baru, kebakaran di kabupaten Teluk Bintuni sudah sering terjadi dan kita terlambat lakukan penyelamatan dikarenakan damkar kita rusak tidak dan berfungsi lagi,” terang bupati.

Bupati berharap agar dalam penggunaannya, mobil damkar tersebut digunakan sebagaimana mestinya dan tetap berkordinasi, dengan aparat Satpol PP.

“Dinas BPBD dan Satpol PP agar saling berkordinasi sesuai dengan keahlian masing-masing, tetap solid dalam membantu penanganan bencana. Bergerak cepat dalam penanganan bencana kebakaran, dan segera bentuk unit reaksi cepat dalam menolong korban kebakaran,” terang bupati.

Bupati minta agar armada damkar tersebut dijaga sebaik mungkin sebagai salah satu aset pemerintah. Bupati juga berjanji akan menambah satu unit lagi armada damkar tahun depan. (LPB5/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini