oleh

Bupati Hermus Bertemu Kajati Papua Barat, Bahas Apa?

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Bupati Manokwari Hermus Indou memenuhi undangan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Pertemuan pada Rabu (17/3/2021) itu adalah bagian dari semangat sinergitas lintas lembaga.

Pertemuan Bupati dan Kepala Kejaksaan Tinggi W Lingitubun berlangsung di ruang kerja Kajati. Turut hadir Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Witono.

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Billy Wuisan saat dikonfirmasi Rabu (17/3-2021) membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, pertemuan itu membahas berbagai hal.

“Kunjungan Bupati yang baru dilantik itu dalam rangka menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas antar lembaga penegak hukum dan pemerintah daerah” kata Billy.

Dalam kunjungan tersebut lanjut Billy, Bupati dan Pimpinan Kejaksaan Tinggi Papua Barat membicarakan berbagai hal. Termasuk penambahan ruangan kerja untuk pejabat struktural baru, Asisten Bidang Pidana Militer di Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

“Ini karena Kantor Kejati Papua Barat merupakan aset Pemda Kabupaten Manokwari yang dipinjam pakaikan” terang Billy menjelaskan.

Setelah melakukan pertemuan di ruangan Kepala Kejaksaan Tinggi, Hermus Indou, bersama W Lingitubun dan Wotono SH meninjau beberapa ruangan di eks Kantor Bupati Manokwari tersebut.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2021 yang disahkan Tanggal 11 Februari 2021, perubahan kedua atas Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia disebutkan “Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer adalah unsur pembantu pimpinan dalam melaksanakan tugas dan wewenang Kejaksaan di Bidang koordinasi teknis penuntutan yang dilakukan oleh auditurat dan penanganan perkara koneksitas, bertanggung jawab kepada Jaksa Agung”. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini