oleh

Lepas Kontingen Pesparawi, Edi Budoyo: Harumkan Nama Manokwari

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Plh bupati Manokwari,  Edi Budoyo pada Jumat (12/2/2021) melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Manokwari yang akan tampil di Pesparawi XIII tingkat provinsi Papua Barat. Pelepasan dilaksanakan yang di gedung wanita Manokwari diawali dengan pelaksanaan ibadah.

Ketua I LPPD Manokwari, Alberth Simatupang mengatakan kontingen Manokwari akan mengikuti 7 lomba yang dilombakan di pesparawi.

“Tujuh kategori yang diikuti oleh kontingen Manokwari yaitu paduan suara remaja, paduan suara dewasa campuran, paduan suara pemuda, paduan suara anak, paduan suara dewasa wanita, musik pop gereja dan solo remaja. Sebelum tampil di pesparawi para kontingen akan dikarantina terlebih dahulu dan dalam persiapan kontingen dilatih oleh instruktur yang memang sudah disiapkan. Kami bertekad akan memberikan yang terbaik untuk Manokwari,”ujarnya.

Plh bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan salah satu tujuan penyelenggaraan pesparawi adalah memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap tuhan.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk kerohanian dalam pengembangan kreatifitas seni budaya yang bernafaskan keagamaan kristen semata. Melainkan menjadi sarana kesaksian iman kristen saudara sekalian. Ini juga merupakan ungkapan syukur sebagai pertanggung jawaban talenta seni yang dikaruniakan,”ungkapnya.

Budoyo juga berpesan agar kontingen pesparawi Manokwari dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga dapat tercipta talenta yang berprestasi dibidang seni rohani.

“Harumkan nama Manokwari bukan hanya dalam hal bernyanyi dan berlomba saja, tetapi juga dalam tingkah laku serta menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya.

Pelaksanaan Pesparawi kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya karena dalam masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Sehingga pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi dilaksanakan di beberapa kabupaten. Manokwari menjadi tuan rumah bagi kabupaten Teluk Wondama, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan Manokwari sendiri.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini