oleh

696 Nakes di Bintuni terdaftar penerima vaksin Covid-19 tahap pertama

BINTUNI,Linkpapuabarat.com- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Frangky Mobilala mengatakan vaksin Sinovac dijadwalkan akan masuk di Teluk Bintuni pada minggu ketiga Januari.

Vaksin tersebut dikhususkan bagi 696 orang tenaga medis yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

“Tenaga media sebagai penerima vaksin tahap pertama, nanti bulan April mendatang vaksin tahap dua akan diberikan bagi para guru, ASN dan TNI-Polri. Kemudian bulan Mei sampai tahun 2022, vaksin akan diberikan kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni,” tutur Frangky, Rabu (14/1/21).

Dirinya juga mengaku akan melapor ke sekda Teluk Bintuni perihal pemberian vaksin tahap pertama bagi tenaga medis terlebih dahulu.

Frangky menambahkan terkait situasi perkembangan pandemi Covid-19 di Teluk Bintuni mengalami kemajuan pesat.

Data terbaru yang dirilis Satgas Covid-19 kabupaten Teluk Bintuni, dari 10.628 orang yang sudah diperiksa, sebanyak 705 pasien positif dinyatakan sembuh.

“Sisa 3 orang yang dinyatakan positif dan saat ini tengah menjalani perawatan. Mudah-mudahan 2 minggu kedepan zona merah menjadi kuning dan saya juga berharap secepatnya bisa jadi zona hijau,” harap Frangky.

Dirinya juga memberi apresiasi bagi masyarakat dan petugas satgas Covid-19 di kabupaten Teluk Bintuni yang mampu terus bekerja sama mengendalikan pandemi. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini