oleh

Besok, Gubernur Dominggus Canangkan Vaksinasi COVID-19

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kamis (14/1) akan mencanangkan program vaksinasi COVID-19.

“Semua sudah siap, pencanangan akan dilaksanakan di RSUD Provinsi Papua Barat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, Rabu (13/1)

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, kepala daerah wajib divaksin sebagai teladan bagi masyarakat, namun dalam pencanangan besok di Papua Barat tidak bisa karena vaksinasi ini dibatasi usia.

Pencanangan ini vaksinasi COVID-19 akan dilakukan terhadap 10 orang yakni Pangdam XVIII/Kasuari, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Direktur Binmas Polda Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Direktur RSU Papua Barat, Kepala Kantor Pos Manokwari, serta empat perwakilan tokoh agama.

Vaksin COVID-19 jenis Sinovac untuk Papua Barat telah tiba di Manokwari sejak Selasa pekan lalu. Saat ini disimpan di gudang Farmasi Dinas Kesehatan.

Otto mengutarakan bahwa Papua Barat menerima sebanyak 7.160 dosis vaksin. Vaksinasi tahap pertama di Papua Barat diprioritaskan bagi tenaga kesehatan di Manokwari dan Sorong.

“Vaksin masih terbatas sehingga belum semua bisa divaksin. Setelah pencanangan vaksinasi akan dilakukan bagi tenaga kesehatan yang melayani pasien COVID-19 terutama di Manokwari dan Sorong dulu,” ujarnya.
.
Otto mengungkapkan antusiasme tenaga kesehatan di Papua Barat untuk divaksin sangat tinggi. Pada pekan lalu audah 9.000 orang lebih yang mendaftarakan diri melalui aplikasi daring yang telah disiapkan.

“Tapi apa boleh buat, sekarang ini semua daerah butuh dan belum banyak vaksin yang didatangkan pemerintah. Kita bersabar menunggu vaksinasi tahap berikutnya,”pungkasnya. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini