oleh

Berburu Kuliner di Inggandi Beach Restauran, Manjakan Rasa dengan View Laut Mansinam

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Anda pecinta kuliner lokal? Kalau iya, maka tak lengkap perjalanan anda ke Kota Manokwari jika belum kulineran ke Inggandi Beach Restaurant.

Restoran yang baru launching Februari 2021 lalu ini tampil dengan 99 persen nuansa lokal. Tak hanya dengan menunya yang menggugah selera, dengan view laut Pulau Mansinam membuatnya menjadi spot kuliner paling eksotik di Manokwari.

Inggandi Restaurant berlokasi di Jalan Pasir Putih Manokwari no 33 ini  menghadap langsung ke pulau bersejarah, Mansinam.

Soal menu tak perlu diragukan lagi. Dengan sajian lokal, Inggandi menawarkan beragam menu andalan. Di sini ada udang saus mayonaise, spesial mix seafood, kepiting, cumi, lobster hingga beragam minuman.

Menurut Gimin (head chief), salah satu menu andalan restoran ini adalah udang saus mayonaise. Menu ini menggunakan bahan dasar udang, bumbu, tambahan susu dan mayonaise.

“Rasanya yang gurih semakin menambah selera para pembelinya. Penasaran dengan rasanya, silakan mendatangi Inggandi restro,” jelas Gimin yang pernah bekerja di hotel Shangri-La, Surabaya ini.

Ada juga Inggandi Spesial Mix Seafood. Menu ini tidak kalah menariknya dengan menu andalan lainnya. Disajikan dengan aneka seafood seperti 2 kepiting, cumi, lobster, kerang dan Jagung. Dilengkapi berbagai macam jenis saos yang cocok disantap bersama keluarga atau teman-teman.

“1 paket menu ini bisa untuk 5-6 orang. Seafood yang disajikan pun dijamin fresh. Rasa dan selera sesuai request customer, tersedia menu level pedas,” ucapnya.

Ditambah menu-menu hits lainnya seperti kepiting asam manis, ayam spesial Inggandi, lobster steam kecap dan kepiting saus Padang. Ada juga menu sayuran seperti kangkung bunga pepaya, sayuran lokal yang sangat diminati pengunjung serta buncis sapi, udang telur asin, dan berbagai menu favorit lainnya.

Gimin mengatakan, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian life musik. Soal harga jangan khawatir. Sangat terjangkau.

Selain makanan, Inggandi juga punya beragam minuman khas. Blue option Mansinam. Di mana campuran dibuat langsung hingga nuansa lokalnya begitu kental. Ada juga lady grace mojito. Ini juga tak kalah hebat karena daunnya ditanam sendiri. Lalu pinang colada campuran nanas, pinang, sedikit santan kara diblender. Menu ini juga juga paling favorit di tempat ini.

Green Italia cola. Diambil dari nama beberapa daerah untuk mencerminkan nama daerah di Papua barat. Ada juga dragon fizz, halian green cola serta Blue ocean Mansinam yang menjadi salah satu minuman favorit di restro ini.

“Es kelapa muda cukup digemari hampir semua umur customer. Apalagi dinikmati dengan view yang bersebelahan dengan pantai wisata pasir putih,” Indra, Head Bar di Inggandi beach restaurant.

Restro Inggandi sendiri bertekad ingin membantu promosi kemajuan pariwisata pantai Pasir Putih Manokwari.

Banyak paket yang disediakan di innggandi restro, juga melayani paket ulang tahun.

General Manager Inggandi Beach Restaurant, Kevin Azairin mengatakan pengunjung terbanyak di restoran yang dikelolanya ini berkisar pada pukul 17.00 WIT sampai 21.00 WIT. Menurutnya suasana malam yang romantis di pinggir laut membuat pengunjung banyak yang datang pada malam hari.

Selain itu setiap malam Minggu, pengunjung bersantap di Inggandi Beach Restauran dimanjakan dengan live music.

“Selain menyalami menu makanan bagi pengunjung, Inggandi Restro juga melayani paket meeting package (One Day Package Rp 250 ribu/pax dan Half Day Package Rp 200 ribu/pax), Nasi Kotak mulai dari Rp 35 ribu/pax, Birthday Package Rp 100 ribu/pax, dan Wedding Package mulai dari Rp 75 ribu/pax,” katanya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai reservasi, menu paket , promo makanan dan minuman di Inggandi Beach Restauran Manokwari, bisa didapatkan dengan menghubungi di nomor WhatsApp +62 822-3820-8879 atau kunjungi laman Instagram: @inggandibeachrestaurant. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini