oleh

Berbaur dengan Murid SD, Satgas Raider 500 Gelar Bakti TNI di Wondenggobak

PUNCAK JAYA, Linkpapuabarat.com – Personel Pos Kalisemen Satgas Raider 500/Sikatan kembali melaksanakan kegiatan bakti TNI. Kali ini dilaksanakan di SD Negeri Kampung Wondenggobak.

Kegiatan dilaksanakan TNI dengan membantu pembersihan halaman sekolah dan sekitarnya. Kegiatan ini bagian dari upaya TNI untuk selalu hadir di tengah kondisi sosial masyarakat.

Danpos Lettu Inf Eko Setyo menyampaikan, bakti TNI menjadi rutinitas di berbagai kegiatan sosial. Secara langsung aktivitas ini menyentuh lapisan masyarakat bawah.

“Jadi ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pelajar SD Wondenggobak dalam melaksanakan kegiatan belajar. Dan diharapkan juga para siswa bisa lebih fokus dalam melaksanakan kegiatan belajar,” ujar Eko.

Dalam kegiatan bakti TNI, tampak personel Satgas menyatu dengan siswa. Eko Setyo juga menambahkan baik guru dan para siswa sangat senang dan turut membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Dimana para siswa dengan kondisi yang terbatas tetap semangat menjaga lingkungan sekolah mereka.

Sementara Letkol Inf Yoki menambahkan kegiatan karya bakti ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian personel Satgas 500/Sikatan terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya yaitu keadaan sekolah SD Wondenggobak.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menimbulkan cinta para siswa SD Wendengobak terhadap lingkungan sekolahnya.

Salah satu siswa SD Wondenggobak Jemes Wonda, mewakili siswa yang lain menyampaikan rasa bangganya bisa berbaur dengan personel TNI. Menurutnya ini momentum yang sangat menyenangkan karena bisa turut bersama TNI membersihkan lingkungan sekolah.

“Saya sangat senang karena om-om tentara Pos Kalisemen sudah bantu bersihkan kita punya sekolah. Jadi sekarang kita punya sekolah lebih bersih. Waaah waaaah waaah om tentara,” ujar James Wonda. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini