oleh

Aksi Penanaman Pohon Besok, Waran Ingatkan Batasi Peserta

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Barat pada Jumat (22/1/21), melakukan rapat evaluasi persiapan aksi penanaman pohon di Sekretariat PDIP yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu besok.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat Markus Waran didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Manokwari Doni Mandacan dan Benni Supit serta dihadiri beberapa pengurus DPD serta DPC.

Penanaman pohon secara nasional oleh partai berlambang banteng ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun partai yang ke-48 tahun dengan menggalakkan cinta lingkungan melalui gerakan menanam pohon di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi tolak ukur loyalitas para pengurus terhadap partai.

Guna memaksimalkan protokol kesehatan, peserta yang akan dilibatkan pada kegiatan penanaman pohon akan dibatasi.

“Jadi panggil peserta secukupnya saja, kalau semua pengurus kita libatkan nanti terjadi penumpukan massa,” kata Waran.

“Pengurus yang sudah dihubungi diwajibkan hadir berpartisipasi pada kegiatan penanaman pohon, sebab kegiatan ini nantinya juga akan menjadi tolak ukur loyalitas masing-masing pengurus,” lanjut Waran seraya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon yang juga merupakan instruksi DPP PDIP sekaligus sebagai ajang evaluasi keanggotaan partai.

Hasil rapat disepakati penanaman pohon akan dilaksanakan di beberapa titik yakni di bantaran Kali Dingin, pantai Maruni, Tanah Rubuh dan Wedoni. Penanaman pohon ini diharapkan dapat mengurangi potensi banjir dan abrasi pantai di titik-titik yang menjadi sasaran. pohon yang akan ditanam yakni Matoa, kayu besi, kelapa, trembesi dan jati putih.

Ketua DPC PDIP Manokwari, Doni Mandacan berharap aksi tanam pohon dari PDIP ini bisa memicu semangat organisasi-organisasi lain, bahkan pemerintah daerah untuk ikut mengambil bagian dalam upaya melestarikan lingkungan. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini