oleh

800 Vaksin Sinovac Tiba Besok, Dinskes Teluk Bintuni Siap Lakukan Vaksinasi

BINTUNI, Linkpapuabarat.com- Sebanyak 800 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac dijadwalkan akan tiba di kabupaten Teluk Bintuni, Jumat siang (29/1/21). Vaksin yang dikawal ketat aparat keamanan bersenjata lengkap ini dikirim oleh Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Teluk Bintuni, Franky D Mobilala mengatakan setibanya di Bintuni besok, vaksin akan segera dipindahkan dalam tempat penyimpanan wadah khusus Cool Storage berwarna putih di kantor dinas Kesehatan Teluk Bintuni.

” Kami sudah menyiapkan tempat penyimpanan khusus vaksin sinovac di kantor Dinas Kesehatan Teluk Bintuni,” kata Franky Mobilala belum lama ini.

Franky mengatakan vaksin Covid-19 ini akan disimpan terlebih dahulu sebelum didistribusikan di sejumlah faskes yang sudah ditunjuk pemerintah daerah, yakni di RSUD Teluk Bintuni dan 24 puskesmas.

Jadwal vaksin perdana akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2021 yang akan dipusatkan di RSUD Teluk Bintuni, KM 7.

“Pencangan tersebut akan diikuti sekitar 10-15 tokoh diantaranya bupati/wakil bupati, Kajari, Kapolres, Dandim, ditambah perwakilan nakes sebanyak 15 orang. Setelah pencanangan selesai, selanjutnya vaksin dilaksanakan di 24 puskesmas,” jelas Franky. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini