oleh

70 Persen Nakes di Mansel Sudah Divaksin Covid-19 Tahap II

Mansel- Ketua Satgas Covid-19 kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky Veky Tewu mengatakan sekitar 70 persen nakes di daerah ini telah menjalani vaksin Covid-19 tahap II.

“Ada beberapa nakes yang belum bersedia divaksin karena beberapa pertimbangan dan kami rasa ini normal, a”kata Hengky via sambungan telepon, Minggu (14/2/21).

Meski demikian, Hengky mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar semua nakes di Mansel selesai divaksin sebelum proses vaksinasi bagi masyarakat umum mulai dijalankan.

“Jadi vaksinasi untuk petugas kesehatan belum selesai terlebih lagi karena ada edaran baru yang keluar bahwa umur diatas 60 tahun sudah aman untuk divaksin,” lanjut Hengky Tewu.

Pada kesempatan itu, Hengky yang juga pernah menjabat kepala dinas Kesehatan Manokwari Selatan ini menyampaikan bahwa mulai dari program vaksinasi Tahap I sampai II nakes di Mansel berjalan lancar. Dirinya pun berharap vaksinasi selanjutnya berjalan serupa.

Selaku Ketua Satgas Covid-19, Hengky mengingatkan semua nakes yangbtelah divaksin tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat.

“Karena meskipun sudah divaksin tidak berarti bahwa tidak akan tertular, hanya saja kalau sudah divaksin dan misalnya  tertular, dampaknya tidak akan terlalu parah. Olehkarena itu protokol kesehatan harus tetap dimaksimalkan, terlebih saat di pusat layanan kesehatan bukan hanya Covid-19 yang kita jaga tapi semua jenis penyakit menular,” pungkas Tewu. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini