oleh

600 Honorer K2 Teluk Bintuni Terima SK, Wabup: Ini Wujud Perjuangan Kita

BINTUNI, Linkpapuabarat.com- Pegawai honorer K2 Teluk Bintuni akhirnya bisa bernapas lega. Sebanyak 600 orang dinyatakan telah mendapatkan SK pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Penyerahan SK dilakukan secara simbolik dalam apel gabungan, Jumat (19/3/2021). SK diserahkan oleh Wakil Bupati Matret Kokop.

“Hari ini ada 600 sekian SK K2 yang terbit. Ada yang sudah ditandatangani oleh bupati dan ada yang belum. Dikarenakan bapak bupati kemarin masih di Jakarta,” ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, terbitnya SK K2 adalah wujud perjuangan pemerintah daerah selama ini. Kata Wabup, ia bersama bupati memperjuangkan 600 lebih honorer agar bisa terangkat lewat program K2.

“Saya sudah berjuang dengan bapak bupati sampai di Jakarta sana untuk mengurus hal ini hingga bisa terwujud. Nanti agar Kepala BKD) mengatur dengan baik untuk penyerahan SK K2 sisanya,” jelasnya.

Dari data yang disampaikan Wabup diketahui untuk formasi Farmasi yang tes tahun 2018 dengan jumlah 302 campuran, semua dinyatakan lolos. Sementara untuk kuota tambahan orang asli papua (OAP) sebanyak 95 orang. Sehingga total keseluruhan 397 orang.

Wabup meminta agar 397 orang ini segera melengkapi berkasnya agar secepatnya diselesaikan dan diajukan untuk diterbitkan SK. Ia mengingatkan BKD mengatur seluruh urusan honorer ini dengan baik agar tidak terjadi lagi kekisruhan data.

“Makanya kalau SK bupati sudah dikasih keluar jangan kalian bikin kepala batu, karena pada waktu di Jakarta bapak gubernur, bupati dan saya, harus pak menteri keluarkan surat untuk kita. Tindak lanjut kekurangan OAP yang mencapai 85 persen agar terpenuhi dan terjawab apa yang diharapkan,” jelas Wabup.

Wabup juga meminta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengatur semua pendataan honorer. Ia menekankan agar pendataan itu dipatenkan dan tidak ada perubahan lagi.

“Atur baik-baik jangan diubah-ubah sesuai dengan catatan yang ada, jangan sampai terjadi seperti tahun dulu-dulu,” pintanya.

Dalam waktu dekat Wabup berencana akan memberikan surat kepada setiap OPD dan akan mengecek setiap honor yang bekerja. Ini untuk memastikan bahwa semua terdata secara riil.

“Saya berharap kerja untuk Negeri Sisar Matiti ini, bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat agar Kabupaten Teluk Bintuni ini lebih baik lagi,” tutup Wabup. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini