oleh

GMKI Kutuk Pelaku Kekerasan Sigi

Manokwari,Linkpapuabarat.com– Insiden penyerangan yang diduga dilakukan oleh kelompok terorisme di Sigi Sulawesi Tengah mendapat perhatian luas. Termasuk dari arena Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke XXXVII di Manokwari.

Ketua umum GMKI Korneles Galanjinjinay pada Sabtu (28/11/2020) disela-sela kongres mengecam tindakan tersebut. Korneles meminta agar aparat keamanan bisa mengungkap dalang kejadian tersebut.

“GMKI berduka cita dengan adanya insiden yang melakukan pembunuhan serta merusak rumah ibadah yang diduga dilakukan oleh kelompok terorisme. Untuk itu GMKI mendesak pemerintah melalui aparat keamanan yaitu TNI-Polri serta Badan Penaggulangan Terorisme (BNPT) agar dapat segera mengungkap kejadian dan menangkap pelakunya. Langkah cepat harus segera diambil,”ungkap Korneles.

Dirinya juga mengaku akan mengambil tindakan nyata akibat insiden tersebut,  serta meminta agar seluruh kader GMKI dan masyarakat Indonesia dapat menyikapi kejadian ini dengan tenang.

“Cara-cara seperti ini tidak sepatutnya dilakukan. Ini membuktikan kelompok terorisme dan fundamentalis masih menjadi ancaman bangsa Indonesia. BNPT harus turun langsung ke Sigi untuk mengungkap fakta yang terjadi. Agar semua fakta bisa terungkap,”tambah dia.

Dari informasi dihimpun, terdapat empat orang menjadi korban dari kejadian pembunuhan tersebut.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini