oleh

2021, 95 Kampung di Manokwari Akan Gelar Pemilihan Kepala Kampung

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Manokwari Jefri Sahuburua mengatakan tahun 2021, ada 95 kampung yang akan menggelar pemilihan kepala kampung.

“Pemilihan kepala kampung perdana itu tahun 2019 lalu digelar di 71 kampung, sisanya itu yang digelar di 95 kampung ditahun 2021. Rencananya akan digelar pada Juni mendatang yang dimulanya tahapan sejak Januari,”ujar Jefri Senin (25/1/2021).

Dikatakannya meskipun di era pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), belum ada instruksi dari Kementrian Desa untuk menunda pemilihan kepala kampung tersebut.”Dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini tetap harus dilaksanakan hang tentunya mengikuti protokol kesehatan. Belum ada instruksi dari pusat untuk penundaan sehingga tetap kita persiapkan pemilihannya. Paling banyak pemilihan berada di distrik Manokwari Utara.

Pembiayaan untuk pemilihan kepala kampung, DPMK telah mengusulkan anggaran sebesar 800 juta termasuk pelantikan kepala kampung yang terpilih. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini