oleh

11 Anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus Resmi Dilantik

Manokwari,Linkpapuabarat.com – 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan jalur otsus periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh kepala Pengadilan Tinggi Jayapura dalam rapat paripurna istimewa DPR Papua Barat, Rabu (4/11/2020).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan pelantikan 11 anggota DPR Papua Barat dari jalur pengangkatan merupakan hasil dari seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel).

“Pelantikan ini merupakan kepercayaan masyarakat kepada anggota DPR sebagai unsur penyelenggara pemerintah. DPR sebagai mitra sejajar kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat maksimalkan perannya sesuai ketentuan undang-undang. Ini merupakan awal kalian melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, agar saudara dapat sepenuhnya bekerja sama dengan pemerintah untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Perbedaan dan permasalahan dalam proses seleksi dilebur dalam satu cita-cita untuk kebersamaan di Papua Barat karena banyak program yang harus diselesaikan,”ujar gubernur.

Sementata itu ketua DPR Papua Barat, Origenes Wonggor menyampaikan dengan dilantiknya 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan jalur otsus ini melengkapi anggota DPR Papua Barat menjadi 56 anggota DPR Papua Barat.

“Pengisian 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan merupakan implementasi semangat undang-undang 21 tahun 2001. Ini representasi Orang Asli Papua dari suku-suku asli yang hak untuk suarakan kepentingan orang asli Papua. Dengan pelantikan ini membawa semangat baru bagi DPR Papua Barat dan pemerintah dalam melaksanakan proses pembangunan. Dengan terpenuhinya anggota DPR Papua Barat maka masyarakat mengharapkan wakilnya dapat menyuarakan pembangunan,”jelas Wonggor.

Dari SK pelantikan yang dibacakan oleh plt sekretaris DPR Papua Barat, Jasad Kadarusman, 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan jalur otsus yaitu Agustinus.R. Kambuaya, Barnike.S. Kalami, Barnabas Sedik, Cartensz. I.O. Malibela, George.K. Dedaida, Yan.A. Yoteni, Dominggus.A. Urbon, Mudasir Bogra, Maurids Saiba, Sergius Rumsayor, Y. Mandacan.(LPB3/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini