oleh

10 Wartawan di Teluk Bintuni Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

BINTUNI,Linkpapuabarat.com – Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Teluk Bintuni mulai menyasar awak media. Kamis (25/3), 10 wartawan menerima suntikan vaksin dosis pertama di Puskesmas Bintuni Kota.

Vaksinasi bagi wartawan dilakukan bersamaan sejumlah instansi pemerintah vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh publik.

Kepala Seksi Surveilance dan imunisasi Dinas Kesehatan Teluk Bintuni Berlian Dologsaribu mengatakan sasaran layanan imunisasi kali ini diperuntukan bagi 140 orang.

“Hari ini kami layani 80 orang sisanya besok 60 orang. Terhitung 28 hari kemudian (24 April) mereka akan kembali melakukan dosis ke dua,” ujar Berliana.

Kata Berliana, berdasarkan aturan baru Kementrian Kesehatan, optimalisasi terbentuknya antibodi vaksin baru akan terjadi setelah 28 hari penyuntikan dosis pertama.

“Aturan Kementrian Kesehatan terbaru imunitas akan terbentuk pada hari ke 28, sebelumnya 14 hari tapi tidak apa, namanya ilmu pengetahuan kan akan berkembang,” jelas Berliana.

Berliana menambahkan, vaksin tidak untuk bebas dari corona. Setelah divaksin seseorang akan tetap melakukan rapid antigen bila hendak berpergian keluar daerah. Karena vaksin sendiri hanya untuk membentuk kekebalan dalam tubuh lebih kuat dari mereka yang tidak divaksin.

Selanjutnya jadwal vaksinasi untuk masyarakat sipil akan dilaksanakan Mei mendatang. Saat itu dijadwalkan bupati Teluk Bintuni juga akan menerimanya vaksin. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini