oleh

1.000 anak Papua Masuk BUMN, Frederik Saiduy : Papua Barat setidaknya dapat 30 persen

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Kementerian BUMN saat ini sedang melaksanakan perekrutan 1.000 putra-putri Papua untuk bekerja sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan milik negera. Program tersebut akan dilakukan hingga Desember mendatang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Papua Barat, Frederik Saiduy berharap provinsi ini setidaknya mendapat jatah 30 persen atas perekrutan 1000 karyawan BUMN khusus Papua dan Papua Barat.

“Pemerintah daerah pasti mendukung, dengan program ini anak-anak Papua punya kesempatan besar untuk mengembangkan karir di BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Frederik, Sabtu (8/11/20).

Disnakertrans Papua Barat, katanya siap membantu serta memfasilitasi proses perekrutan tersebut. Kendati demikian hingga saat ini pihaknya belum mengetahui teknis perekrutan tersebut.

“Sejauh ini tidak ada petunjuk teknis yang disampaikan kepada Pemprov Papua Barat. Kami belum tahu syaratnya seperti apa,” ucap Frederik lagi.

Dia berharap putri-putri Papua di Papua Barat memperoleh kemudahan dalam perekrutan ini. Dengan skill yang dimiliki, ia yakni anak-anak Papua Barat mampu.

“Putra-putri Papua Barat banyak yang sudah memiliki skill atau keterampilan baik lulusan SMA/SMK, diploma maupun sarjana. Mereka tentu mudah menyesuaikan diri,” katanya. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini